Tuesday, August 7, 2007

Think Big or Think Average?

Kita sering dengar, Think Big! Banyak orang yang bersikap skeptis terhadap mimpi-mimpi besar. Menihilkan gagasan-gagasan brilian. Lalu apa seharusnya yang kita harus lakukan? Think Big atau Think Average?

Coba baca kata-kata dari Michael Angelo ini:
"The greatest danger for most of us is not that our aim is too high and we miss it, but that it is too low and we reach it."
Apakah arti bahaya yang dimaksud? Kebanyakan bukanlah rintangan-rintangan yang akan dihadapi dalam mencapai mimpi yang tinggi, tetapi bahaya kemandulan berimajinasi, belenggu kreatifitas!

Juga, beranilah berfikir beda, kreatif, gila. Karena perubahan besar yang terjadi didunia ini kebanyakan dilakukan oleh orang GILA. Jadi, jangan tanya customer, karena mereka juga tidak tahu atau terkungkung pada paradigma orang biasa. Befikirlah out of the box. Ada quote lagi dari Henry Ford, sang pencipta mobil:

"If I had asked my customer what they wanted, they'd said faster horse."

(Henry Ford)


Too Much Talk, To Little Do
Saya rasa, oke saja untuk berfikir besar asal ada follow upnya. Percuma saja berfikir sedang-sedang kalau itupun tidak difollow up dengan baik. Saya tidak mengatakan saya orang yang hebat. Tetapi bagi saya mungkin cukuplah dengan Doing Well by Doing Good.

No comments: